AD ART KARANG TARUNA NASIONAL PDF

6) Pimpinan kelompok sebaya melalui program karang taruna, pramuka, remaja besar nasional dan daerah, Hari keluarga Nasional, Hari Remaja, Hari Anti. PEDOMAN DASAR KARANG TARUNA Lampiran Keputusan Temu Karya Nasional V Nomor. 1 AD/ART/ Karang Taruna. Free PDF ebooks (user’s guide. Berbagi Informasi Tentang Potensi Dan Kreatifitas Pemuda karang taruna bhakti desa bulang, Blogging, serta dunia maya.

Author: Dounos Zolobei
Country: Gambia
Language: English (Spanish)
Genre: Career
Published (Last): 27 October 2012
Pages: 57
PDF File Size: 2.12 Mb
ePub File Size: 13.30 Mb
ISBN: 200-9-26486-489-3
Downloads: 23195
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Vim

Post has shared content. Originally shared by Torsten. Melaksanakan kegiatan-kegiatan pendidikan yang berorientasi pada pengembangan 2.

Menyelenggarakan dan menumbuhkembangkan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat lokal untuk mendudung kaeang kebijakan otonomi daerah yang lebih terarah, terpadu, dan berkesinambungan.

Membangun sistem jaringan komunikasi, informasi, dan kemitraan strategis, yang mendukung pelaksanaan aktivitas-aktivitas utama dengan berbagai sektor dan komponen masyarakat.

Groundwater Modeling of Karang Mumus Watershed –

Anggota khusus adalah keanggotaan yang bersifat terbatas terbatas bagi kalangan tertentu diluar kriteria keanggotaan pasif dan aktif karena kemampuan tertentu yang dimiliki oleh seseorang yang dapat disumbangkan bagi kepentingan pengembangan organisasi dan program-programnya 4. Pasal 8 Kewajiban Anggota 1. Menyampaikan pendapat baik secara lisan maupun tulisan. Tugas Majelis Akbar adalah Memilih dan menetapkan Ketua. Memberikan laporan pertangunggjawaban kepada Majelis Akbar di akhir periode kepengurusan.

Apabila Ketua berhalangan, Ketua berhak menunjuk Wakil atau Sekretaris atau Pengurus yang dianggap mampu wewakilinya. Pasal 12 Wakil Ketua Tugas dan Wewenang: Membantu Ketua dalam melaksanakan tugasnya dalam kegiatan-kegiatan Lembaga.

Menggantikan Ketua berdasarkan azas pendelegasian. Pasal 13 Sekretaris Tugas dan Wewenang: Membantu sepenuhnya tugas Ketua. Berkoordinasi dengan Seksi untuk mewujudkan tertib administrasi, tata komunikasi. Merancang, memelihara, dan melakukan perbaikan sistem aplikasi yang diaplikasikan dalam kegiatan kesekretariatan 6.

Melakukan koordinasi mengenai keuangan dengan semua komponen yang terkait. Pasal 15 Seksi Tugas dan Wewenang: Menentukan haluan kebijakan seksi yang dipimpinnya. Menterjemahkan kebijakan Ketua dalam bentuk kebijakan seksi yang akan dilakukan anggota di bawahnya. Melakukan perencanaan, pelaksanaan atau evaluasi seluruh aktivitas seksi yang dipimpinnya.

Bertanggung jawab atas pengkaderan sumber daya manusia di seksi yang dipimpinnya; 5. Membuat laporan pertanggung jawaban seluruh kegiatan kepada Ketua. Apabila berhalangan Seksi dapat menunjuk salah satu anggota untuk mewakilinya. Pembentukan kepengurusan dilakukan oleh Ketua. Kepengurusan harus sudah terbentuk paling lambat satu pekan setelah Majelis Akbar. Pengurus baru ditetapkan oleh Surat Keputusan Ketua.

  COMMAX DRC 4MC PDF

Hal-hal yang memungkinkan terjadinya pergantian pengurus adalah: Pengurus ada yang megundurkan diri. Pengurus tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Pengurus tidak dapat memenuhi persyaratan lagi. Mekanisme pergantian pengurus adalah: Bila pengurus yang bersangkutan adalah Ketua dan atau seksi maka mekanismenya melalui Majelis Akbar. Bila selain tersebut di atas, maka mekanismenya adalah melalui Surat Keputusan Ketua atas persetujuan dan atas usulan Seksi.

Perubahan Anggaran Rumah Tangga dapat dilaksanakan oleh Majelis Akbar minimal 2 periode kepegawaian sejak ditetapkan. Keseluruhan lambang tersebut mengandung makna: Bunga Teratai yang mulai mekar melambangkan unsur remaja yang dijiwai semangat kemasyarakatan sosial. Empat helai Daun Bunga dibagian bawah, melambangkan keempat fungsi Karang Taruna yaitu: Memupuk kreativitas untuk belajar bertanggung jawab; b.

Membina kegiatan-kegiatan sosial, rekreatif, edukatif, ekonomis produktif, dan kegiatan lainnya yang praktis; c. Mengembangkan dan mewujudkan tarunq serta cita-cita anak dan remaja melalui bimbingan interaksi yang dilaksanakan baik secara individual maupun kelompok; d.

Groundwater Modeling of Karang Mumus Watershed …

Menanamkan pengertian, kesadaran dan memasyarakatkan penghayatan dan pengamalan Nssional. Tujuh helai Daun Bunga bagian atas melambangkan Tujuh unsur kepribadian yang harus dimiliki oleh anak dan remaja: Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; b. Penuh perhatian dan peka terhadap masalah; c. Kuat, daya tahan fisik dan mental; d. Tegas, pasti, tidak ragu, teguh pendirian; e.

Sigap, gesit, cepat bergerak, dinamis; f. Mampu berkreasi dan berkarya praktis; g. Sederhana, ikhlas, rela memberi, jujur. Pita dibagian bawah bertuliskan Karang Taruna mengandung arti: Secara keseluruhan berarti Pejuang yang berkepribadian, berpengetahuan dan terampil. Lingkaran menggambarkan sebuah tameng, sebagai lambang Ketahanan Nasional. Bunga Teratai yang mekar berdaun lima helai melambangkan lingkungan kehidupan masyarakat yang sejahtera merata berlandaskan Pancasila.

Kesucian, tidak tercela, tidak ternoda.

Karang Taruna Logo Vector~ Format Cdr, Ai, Eps, Svg, PDF, PNG

Keagungan atas keluhuran budi pekerti. Translate Show original text. Commenting is disabled for this post. Secara hierarki struktur kepengurusan menunjukkan kedudukan dan arah pertanggungjawaban.

  COMDTINST M3502.4 H PDF

Iuaran anggota aktif dan pengurus; b. Subsidi dari pemerintah berdasarkan pos-pos anggaran yang dialokasikan untuk kepentingan program kesejahteraan sosial dan pembinaan kepemudaan.

Usaha-usaha dan sumbangan lain yang sah dan tidak mengikat. Besarnya iuran anggota aktif dan pengurus selanjutnya ditentukan dalam ketentuan tersendiri dalam bentuk prosedur administrasi.

Rancangan perubahan Anggaran Dasar disusun oleh panitia khusus. Anggaran Dasar ini berlaku sejak ditetapkan, dan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya. Originally shared by Don – 1 comment. Teman2nya yg lain berkumpul di sisi lubang tersbt sambil berteriak, “sungguh dalam lubangnya,kecil kemungkinan kalian bisa naek ke atas.

Teman2nya di atas terus berteriak menyampaikan bahwa itu perbuatan yg sia-sia,”sungguh hal mustahil kalian bisa loncat sampai ke atas sini” Terus dan terus teman2nya berteriak utk berhenti berusaha, krn pikiran mereka mengatakan mustahil temannya yg terjebak bisa lolos dgn melompat.

Akhirnya salah satu kodok yg terjebak terpengaruh ucapan teman-temannya di atas,sehingga mati,jatuh akibat putus asa mendengar tdk adanya harapan. Namun kodok yg satu terus melompat-lompat berusaha naik ke atas. Teman-temannya di atas pun semakin keras teriaknya memperingatkannya bahwa temannya sdh mati krn tdk sanggup meloloskan diri.

Namun,semakin keras temannya berteriak,semakin kuat berusaha sikodok yg terjebak itu meloncat lebih tinggi, hingga akhirnya dia bisa lolos dr lubang tersbt. Dia mengira,teriakan teman2nya yg dilihat dr arah bawah,adalah pemberi semangat buat dia utk berusaha lebih keras. Dalam cerita di atas,dpt diambil 2 pelajaran: Ucapan bersemangat kpd seseorng yg sedang putus asa,dpt membangkitkan semangat orng itu dan mampu menjalani hari2 sulit.

Ucapan destruktif kepd seseorng yg sedang putus asa,dpt mematikannya. Karena itu,hati2 dengan ucapanmu.

Originally shared by Racer XR – 1 comment. Originally shared by Racer XR.

Looks like you’ve reached the end. Unable to load more. Wait while more posts are being loaded.